Pengalaman MOS di SMKN 3 perkapalan

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

           Nama ane Cevin Leonardo , biasa sih dipanggil "Kevin" , terserah ente sih panggil ane apa . OH YA !? ane mau crita tentang masa MOS ane di perkapalan nie ..
          Pada hari pertama yaitu hari Senin , ane itu bangunnya agak kesiangan , jadi bangun" itu bingung , tapi alhamdulillah ane udah siapin peralatannya sebelum berangkat . waktu brangkat pagi sekita jam 6 lebih kalo g salah , ane sampe disekolah itu telat .. uhh gk ngenakin banget kan ?? baru sampe sekolah itu disuruh jalan jongkok sampe aula , sekitar 50m kurang lebih dari gerbang , sesampai di depan aula , ane disuruh cari jurusanku sendiri , malu sebenernya ane tanya teman yg belom kenal , tapi gpp ane kan PD [Pele Dewe] ahaha , huss.. jangan sampe lah . Di depan aula itu banyak banget peserta MOS , apalagi banyak yg dihukum, kasian banget itu temen" ane .
setelah dihukum , kami semua disuruh masuk ke dalam aula , "wosshhh..gede juga nie aula" (ceritanya ane terkejut) . Didalem aula kita itu dijelasin tentang" bnyak hal , tapi sebelumnya ane minta maaf (ane lupa ngapain aja di dalem) . setelah dijelasin banyak tentang hal yg ane lupa , kita disuruh ganti pakaian olah raga , ane itu masih disuruh buat kelompok . setelah agak lama'an sampe sekitar jam 4 sore kalo gk salah , ane sama temen" ane pulang .
          

           Pada Hari ke-2 , ane datengnya udah kaga telat lagi bro/sis . tapi kenapa ya kok tetep disuruh lari ?? ane jadi bingung , uhh..nyebelin banget ne PDS , salah egk salah jadinya tetep salah . habis itu ane sama yg lain disuruh baris seperti biasa , disitu ane liat banyak lagi yg dihukum , ada yg lupa bawa ini itu apalah . setelah dihukum , kami disuruh masuk ke dalem aula dan diberi penjelasan , jam paling kutunggu jam 11.30 a.m. (jam makan) horee .. makan barengg .. ahahaha . disitu kami disuruh baris hadep"an bro/sis trus makanan kami disuruh nyatuin , ihh gk ngenakin banget kan ?? stelah jam makan , kami
disuruh cepet" sholat trus ganti baju olah raga buat outbound . waktu outbound ane lupa bro/sis . trus pokoknya sorenya pulang .
           pada hari ke-3 dan 4 sama bro/sis .
           pada hari ke-5 , hari itu cuman dijelasin smpe lama banget , tapi hari itu hari dimane ane sama semua nginep , sorenya disuruh bikin tenda dari jas hujan , tongkat pramuka , sama tali pramuka . pertamanya tenda kelompok ane itu lamaaaaaa banget jadinya , tapi alhamdulilah jadinya gk malu"in lah . trus mau maghrib hujan (huu...gk ngasikin bngt kan ?) , jadi kaga tidur di tenda . malemnya jam 8 kalo g salah , jam makan lagi ...  tapi makannya bebas gk pake gabung sama sebelahnya .. hari yg menyenangkan , jam 11 itu pendamping sama guru minta maaf ke murid" , habis itu jeritan malam (wosh , namanya serem banget ye?) , tapi rahasia . trus jam 00.30 penyalaan kembang api + api unggun , 1 jam lebih ane liat kembang api kaga padam" . trus waktu dah habis disuruh tidur , ane dapet tidur di bagian luar (dingin banget lagi). akhirnya dah pagi disuruh ganti pakaian olahraga trus lari" . akhirnya jam 09.00 upacara penutupan , trus pulang deh .. 
          trimakasih ya buat temen"/yg laen udah mau baca arsip ane .. :D kalo arsip ane ada yg salah/kurang ane minta maaf yee ??
Tengkyuu..
Assalamu'alaikum Wr. Wb.

0 Response to "Pengalaman MOS di SMKN 3 perkapalan"

Post a Comment