ASCII

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatu
     Alhamdulillah saya masih diberikan kesehatan untuk dapat memberikan sebuah postingan yang mungkin sedikit bermanfaat bagi para pembaca. InsyaAllah disini saya akan menjelaskan tentang ASCII. Disekolah saya sempat mendapatkan teori dari guru sekolah saya tentang Sistem  Digital. Sempat saya berfikir tentang ASCII , apakah ASCII itu?
     Dengan karunia Dari Allah, InsyaAllah disini saya akan menjelaskan tentang apa yang dimaksudkan dengan ASCII. Untuk bagi para pembaca pasti sempat terfikiran apa itu ASCII? dan untuk apa ASCII?

     ASCII (American Standard Code for Information Interchange) atau Kode Standar Amerika untuk Pertukaran Informasi merupakan suatu standart internasional dalam kode huruf dan simbol seperti bilangan Hex, namun ASCII lebih bersifat universal atau umum. ASCII sendiri dalam komputer merupakan kode standar yang digunakan untuk penukaran informasi dalam komputer. Dalam komputer atau alat komunikasi lain, kode ASCII ini digunakan untuk menunjukkan / memperlihatkan teks.
     Kode ASCII sendiri terdiri dari sebuah byte (1 byte = 8 bit ). Maka kode ASCII merupakan komposisi dari bilangan biner 0 dan 1. Komposisi tersebut dimulai dari 0000 0000 hingga 1111 1111.


     Sekian dari postingan saya untuk hari ini, semoga bermanfaat untuk para pembaca.
Saya ucapkan assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatu.

0 Response to "ASCII"

Post a Comment